Jahe, Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi

Diposting pada

Selain kunyit, Anda terhitung dapat manfaatkan salah satu rempah-rempah khas Indonesia. Ialah jahe yang dipercaya sebagai salah satu obat herbal kolesterol. Mengonsumsi jahe secara rutin ternyata berimbas pada penurunan persentase kolesterol. Terutama persentase kolesterol LDL (jahat) dan terhitung trigliserida dalam darah.

Hal ini sudah dibuktikan dengan penelitian yang melibatkan 85 partisipan selama 45 hari berturut-turut. Partisipan yang mengkonsumsi tiga gram jahe selama 45 hari terbukti mengalami penurunan persentase kolesterol. Ternyata penelitian tersebut terhitung memberikan hasil yang sama dengan percobaan pada sejumlah tikus. Ditemukan kalau jahe mempunyai bahan aktif yang terhitung ditemukan pada obat penurun kolesterol, atorvastatin.

• Peran Jahe dalam Menurunkan Kolesterol

Obat herbal kolesterol tinggi lainnya yang wajib Anda ketahui adalah jahe. Bahkan, jahe terhitung sudah digunakan sejak lama dalam menangani kolesterol tinggi. Hal ini ternyata terkait dengan manfaat jahe dalam halangi jumlah sel lipid pada tubuh. Dilansir berasal dari sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Food and Function pada th. 2013 silam, jahe ampuh dalam menurunkan kolesterol. Hal ini disebabkan lantaran persentase enzim pada jahe yang dapat meningkatkan pemanfaatan kolesterol pada tubuh.

• Dosis Mengonsumsi Jahe

Bagi Anda yang tertarik untuk mengkonsumsi jahe sebagai obat herbal kolesterol tinggi, tidak tersedia salahnya untuk mengkonsultasikannya dengan dokter khususnya dahulu. Pasalnya, tidak seluruh orang atau penderita kolesterol tinggi dapat mengkonsumsi jahe. Apalagi kalau Anda sementara ini tengah mengkonsumsi type obat lain yang dapat menimbulkan reaksi kimia dan berakibat pada kesehatan tubuh.

Dilansir berasal dari laman milik University of Maryland Medical Center, dosis tepat mengkonsumsi jahe adalah tidak lebih berasal dari 4 gram atau sebanyak 2 sendok teh. Namun, tidak sama kembali untuk wanita yang tengah hamil. Wanita yang tengah hamil tidak diperbolehkan mengkonsumsi lebih berasal dari satu gram bubuk jahe dalam sehari dikarenakan dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan janin di dalam kandungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *