Kelapa Gading

Diposting pada

 

Kelapa Gading atau dikenal sebagai KG adalah sebuah lingkungan dari Jakarta Utara, Indonesia. Daerah ini berhubungan kira-kira bersama desa administratif Kelapa Gading Barat dan Kelapa Gading Timur. Kelapa Gading dikenal oleh penduduk setempat sebagai kota di di dalam kota, sebab perencanaan komersial-komersial yang terintegrasi, dan fasilitas pendukungnya. Kelapa Gading juga merupakan nama sebuah kabupaten.

Sejarah
Kelapa Gading adalah tanah rawa yang belum dikembangkan dan lahan pertanian yang tidak terawat hingga th. 1976, saat perusahaan pengembang real estat lokal, PT Summarecon Agung, mengembangkan Kelapa Gading menjadi lahan yang lebih produktif bersama membangun kawasan pemukiman-komersial terpadu di dalam perencanaan kota layaknya jaringan bersama boulevards dan fasilitas pendukung juga sekolah dan tempat tinggal sakit.

Baca Juga : Toko Bunga Kelapa Gading

Pemerintah
Sebagai kabupaten (kecamatan Indonesia), Kelapa Gading adalah distrik paling selatan di Jakarta Utara. Kelapa Gading kabupaten punyai total luas 1.633,7 hektar (4.037 hektar). [Rujukan?] Kabupaten ini dibatasi oleh Bekasi Raya – Perintis Kemerdekaan Road ke selatan, Kanal Sunter ke barat, Kanal Batik Bendungan ke utara, dan Cakung – Sungai Petukangan ke timur.
Kabupaten Kelapa Gading dibagi menjadi 3 kelurahan (desa administratif):
• Kelapa Gading Barat – kode tempat 14240
• Kelapa Gading Timur – kode tempat 14240
• Pegangsaan Dua – kode tempat 14250

Residential
Kawasan perumahan Kelapa Gading ditargetkan menuju pasar menengah ke atas. Artha Gading Villa dan kediaman Kuta di Bukit Gading Villa adalah tempat pasar atas di lokasi. Harga tanah di daerah-daerah ini melonjak menjadi kira-kira 22–25 juta rupiah per mtr. persegi pada th. 2011. Lokasi prima, dan seringkali tempat tinggal mewah berkontribusi pada faktor harga. 65% dari penduduk Kelapa Gading adalah orang Indonesia Tionghoa. Sejak akhir 1990-an, Kelapa Gading terasa punyai hunian vertikal. Mulai dari Kondominium Menara Kelapa Gading di gerbang timur, Wisma Gading Permai, hingga Gading Mediterania Residences. Setelah itu makin lama banyak gedung apartemen terasa isi langit Kelapa Gading. Berinvestasi di apartemen dan properti di Kelapa Gading kerap menambahkan keuntungan yang menjanjikan. Rata-rata, satu unit apartemen dapat miliki nilai dua kali lipat harganya di dalam 2-5 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *