Pengenalan Apa itu SEO?

Diposting pada

Tempat Belajar SEO Pemula – Nah, terkecuali Anda memperhatikan, yang bernama Joey pakai internet marketing untuk memasarkan produknya secara online. Dan keliru satu elemen internet marketing yang digunakan adalah Search Engine Optimization (SEO). Di artikel ini kami akan bahas tuntas secara gamblang apa itu SEO dan pernak-perniknya. Selamat menikmati!

Pengenalan Apa itu SEO?

“Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah sistem untuk mempengaruhi tingkat keterlihatan (visibilitas) sebuah situs situs atau sebuah halaman situs di hasil pencarian alami (sering disebut termasuk dengan pencarian tak-berbayar, pencarian non-iklan, atau pencarian organik) berasal dari sebuah mesin pencari.”
Istilah dengan kalimat kami sendiri, Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization/SEO adalah:
“melakukan sistem berwujud aktifitas tertentu pada situs situs atau halaman situs Anda sehingga kala para pengguna internet melacak suatu hal yang terkait dengan mengisi berasal dari situs situs atau halaman situs kami itu, situs situs atau halaman Anda selanjutnya ditampilkan di halaman 1 daftar hasil pencarian alami/tak-berbayar/non-iklan/organik”.
Ilustrasi Mengenai Apa Itu SEO

Misalnya Anda miliki sebuah situs situs haji dan umroh yang bernama Alsha Tour. Di situs selanjutnya tersedia paket-paket haji, umroh, dan tour muslim untuk tahun 2017 yang Anda pasarkan. Maka dengan jalankan SEO atau optimisasi mesin pencari yang baik dan benar, kala tersedia yang melacak umroh untuk tahun 2017 atau paket tour muslim yang tersedia di tahun 2017 (dengan bantuan mesin pencari situs seandainya di Google), situs situs Anda akan berada di halaman pertama daftar hasil pencarian mesin pencari. Semakin baik peringkat di halaman pertama itu, makin baik.

Setelah situs Anda selanjutnya berhasil di-SEO-kan, selanjutnya inilah tampilan layar kala pengguna internet mengetikkan umroh 2017 di mesin pencari Google.

Dan selanjutnya ini tampilan layar (hasil halaman hasil pencarian mesin pencari atau Search Engine Result Page/SERP) kala pengguna internet mengetikkan tour muslim 2017 di mesin pencari Google.

Begitulah ilustrasi aktifitas SEO yang tepat sasaran. Situs Anda akan enteng ditemukan oleh calon kastemer produk-produk, jasa-jasa, informasi perusahaan Anda, organisasi Anda, atau apa pun yang akan Anda tawarkan kepada para audience / pengguna internet yang membutuhkannya (target pasar Anda).

Catatan:
1. umroh 2017 dan tour muslim 2017 yang diketikkan oleh pengguna internet di mesin pencari sebagaimana ilustrasi di atas disebut dengan “kata kunci” atau “keyword (disingkat KW)“.
2. Ingat istilah mutlak bersinonim selanjutnya ini:
o Hasil pencarian SEO = hasil pencarian alami = hasil pencarian tak-berbayar = hasil pencarian non-iklan = hasil pencarian organik
o Hasil pencarian non-SEO = hasil pencarian tidak alami = hasil pencarian berbayar = hasil pencarian iklan = hasil pencarian non-organik
3. Jadi SEO selamanya alami/organik, tak berbayar, non-iklan.
4. Dan non-SEO selalu… (mohon Anda cobalah jawab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *