Perawatan Rumah Alami Untuk Selulit

Diposting pada

SELULIT

“Selulit” adalah kondisi kulit yang memberikan tampilan benjolan kecil dan riak di bawah kulit. Benjolan disebabkan oleh sel-sel lemak di bawahnya yang tumbuh terlalu besar dan merentangkan kompartemen serat alami yang menahan kulit ke lapisan-lapisan di bawah jaringan.

“Selulit” adalah lemak biasa, tetapi lemak biasa yang memengaruhi penampilan kulit. Strands jaringan kolagen berserat menghubungkan kulit ke lapisan subkutan dan juga kompartemen terpisah yang mengandung sel-sel lemak. Ketika sel-sel lemak bertambah besar, kompartemen ini membengkak dan menghasilkan penampilan kulit yang bergelombang.

Wanita cenderung memiliki selulit lebih sering daripada pria karena mereka memiliki pola kolagen vertikal di lapisan yang mendasari yang memegang sel-sel lemak, dan ketika sel-sel lemak menjadi sangat besar, mereka membengkak keluar dari ruang-ruang dan muncul sebagai selulit.

Pada pria, pola kolagen lebih ketat, dalam pola diagonal, dan mereka memiliki kulit yang lebih tebal, jadi ada lebih sedikit tonjolan dari sel-sel lemak individu. Faktor lain dalam selulit adalah tingkat estrogen yang tinggi, karena hormon ini memiliki efek langsung pada kapasitas sel-sel lemak melalui peningkatan alpha-adrenoreseptor, pintu-pintu kimia yang memberitahu sel-sel lemak Anda untuk berpegang pada isinya. Diet yang buruk, sirkulasi yang buruk, dan sirkulasi limfatik yang buruk dapat berkontribusi pada munculnya selulit.

MEMPERTAHANKAN KULIT DENGAN SELULIT

Ada beberapa langkah ekstra yang bisa Anda ambil untuk perawatan selulit. Pertimbangkan cara perawatan kulit Anda, dan aturlah untuk memenuhi kebutuhan kulit yang cenderung membengkak dengan cairan, menyimpan lemak dan memiliki sirkulasi yang buruk.

Nutrisi: Meskipun selulit adalah kondisi kulit, itu terkait erat dengan penyimpanan kelebihan lemak. Jika Anda secara signifikan kelebihan berat badan, Anda tentu harus mengubah diet Anda. Enzim bromelain enzim dapat meningkatkan sirkulasi keseluruhan ke kulit dan jaringan adiposa dengan menghilangkan penumpukan fibrin pada dinding pembuluh darah. Mengobati selulit membutuhkan pendekatan dua cabang – salah satunya adalah menyusutnya sel-sel lemak itu sendiri, yang kedua adalah regenerasi kolagen dan penguatan kulit di luar sel-sel lemak yang membengkak.

Pembersihan: Saat membersihkan kulit Anda, gunakan kain lap atau loufah untuk memijat daerah di mana selulit terjadi. Mula-mula, gunakan gerakan melingkar dan kemudian gerakan menyikat ke atas ke arah perut. Ini akan meningkatkan sirkulasi dan edema, dan membantu membuang racun dan limbah metabolik dari jaringan dan ruang interstisial di sekitar kolagen dan sel-sel lemak.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *