Profil Lionel Messi

Diposting pada

Bola Online – Lionel Andrés “Leo” Messi (pengucapan bahasa Spanyol: [ljoˈnel anˈdɾes ˈmesi], lahir di Rosario, 24 Juni 1987; umur 30 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Argentina yang pas ini bermain untuk FC Barcelona dan merupakan kapten tim nasional sepak bola Argentina, bermain sebagai penyerang. Ia adalah pencetak gol terbanyak Barcelona selama sejarah. Di umur 21 tahun, Messi telah dinominasikan untuk Ballon d’Or danPemain Terbaik Dunia FIFA. Pada 2009, ia memenangi Ballon d’Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA dan penghargaan pertama FIFA Ballon d`Or terhadap 2010 dan 2011.

Messi adalah pemain keempat yang menjuarai tiga Ballon d`Or, dan pemain kedua yang memenangi Ballon d`Or dua kali berturut-turut. Ia telah menjuarai lima La Liga, dua Copa del Rey, lima Supercopa de Espana, tiga Liga Champions UEFA, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Klub. Pada 2012, ia mencetak rekor Liga Champions UEFA dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol di dalam satu pertandingan. Ia termasuk menyamai rekor 14 gol Jose Altafini di satu musim Liga Champions. Ia termasuk mencetak rekor untuk gol terbanyak di dalam satu musim terhadap musim 2011-12, dengan 73 gol. Di musim yang sama, ia mencetak rekor pencetak gol terbanyak La Liga di dalam satu musim, 50 gol.

Messi adalah pencetak gol terbanyak Piala Dunia FIFA U20 2005 dengan lima gol. Pada 2005, ia menjadi orang Argentina termuda yang bermain di Piala Dunia FIFA dan memenangi medali perak di Copa América 2007, dimana ia menjadi pemain muda terbaik. Gaya permainannya mengundang perbandingan dengan Diego Maradona, yang telah memberitakan Messi sebagai “penerusnya”

Kehidupan awal

Messi lahir di Rosario, Provinsi Santa Fe, berasal dari pasangan Jorge Horácio Messi, seorang pekerja pabrik besi dan Celia María Cuccittini, seorang pembersih paruh waktu. Dari garis keturunan ayahnya, ia berasal berasal dari Ancona, sebuah kota di Italia, dimana leluhurnya, Angelo Messi, hijrah ke Argentina terhadap 1883.Ia membawa dua orang kakak laki-laki, Rodrigo dan Matías, dan seorang saudara perempuan, María Sol. Di umur lima tahun, Messi terasa bermain sepak bola untuk Grandoli, klub sepak bola lokal yang dilatih ayahnya, Jorge. Pada 1995, Messi join dengan Newell’s Old Boys yang berbasis di kampung halamannya, Rosario. Ia menjadi bagian berasal dari pasukan lokal yang cuma kalah sekali berasal dari empat tahun, dan dikenal sebagai “Mesin 87”, berasal dari th. kelahiran mereka.

Pada umur 11 tahun, Messi didiagnosa menderita kekurangan hormon pertumbuhan. Tim elit River Plate berminat atas perkembangannya, tapi mereka tak punyai uang cukup untuk pengobatannya, yang menggapai $900 per bulan. Carles Rexach, direktur olahraga FC Barcelona, telah mendapatkan talente Messi sebab ia membawa kerabat di Lleida, dan ayahnya sesuaikan uji cobalah dengan tim tersebut. Rexach, tanpa membawa kertas di tangan terhadap pas itu, mengajukan tawaran kontrak terhadap Messi di atas serbet makan berasal dari kertas. Barcelona menawarkan untuk membiayai penyembuhan Messi kalau ia sudi rubah ke Spanyol. Messi dan ayahnya lantas rubah ke Barcelona, dan ia masuk ke akademi muda klub.

Karier Klub

Barcelona

Messi bermain untuk tim junior Barca, Infantil B dan Cadete B & A berasal dari 2000 sampai 2003 (mencetak 37 gol berasal dari 30 laga di Cadete A). Musim 2003-04, ia mencetak rekor[26] di lima tim berbeda: tampil satu laga di Juvenil B (satu gol), dan dipromosikan ke Juvenil A (14 laga, 21 gol). Kemudian ia tampil untuk FC Barcelona C di Tercera División, terhadap 29 November 2003 dan untuk FC Barcelona B di Segunda División B terhadap 6 Maret 2004. Ia bermain untuk tim-tim tersebut selama musim (delapan laga, lima gol, dan lima laga, tanpa gol)[27][28][29]. Bahkan sebelum akan debut-debut tersebut, Messi telah tampil secara formal untuk pertama kali untuk tim utama terhadap 16 November 2003 di dalam umur 16 th. dan 145 hari, di sebuah laga persahabatan melawan FC Porto.[30][31]

Kurang berasal dari setahun setelah debutnya, Frank Rijkaard berikan peluang debut pertama La Liga untuk Messi di dalam laga melawan RCD Espanyol terhadap 16 Oktober 2004 (17 th. 114 hari), menjadi pemain termuda ketiga yang bermain untuk Barca dan pemain klub termuda di La Liga, sebelum akan kelanjutannya rekor dipatahkan oleh Bojan Krkić terhadap September 2007. Saat ia mencetak gol senior pertamanya hadapi Albacete Balompié terhadap 1 Mei 2005, Messi berusia 15 tahun, 10 bulan dan 7 hari, menjadi pencetak gol termuda di dalam peristiwa Barcelona sebelum akan lagi dipatahkan oleh Krkic terhadap 2007, yang mencetak gol berasal dari assist Messi. Messi berkata mengenai mantan pelatihnya, Rijkaard: “Saya tak bakal pernah melewatkan fakta bahwa dia yang memulai karier saya, yang berikan saya keyakinan diri pas umur saya baru 16 dan 17 tahun.” Selama musim itu, ia termasuk bermain untuk FC Barcelona B, mencetak 6 gol berasal dari 17 laga.

Musim 2005-06

Pada 16 September, Barcelona kedua kalinya memberitakan pembaruan kontrak terhadap Messi; kali ini bayarannya dinaikkan sebagai bagian berasal dari bagian tim utama dan bakal berakhir terhadap Juni 2014. Messi mendapat kewarganegaraan Spanyol terhadap 26 September 2005 dan kelanjutannya dapat tampil di La Liga. Ia pertama kali tampil di Liga Champions UEFA terhadap 27 September pas melawan klub Italia, Udinese Calcio. Para suporter Barcelona di Camp Nou menambahkan penghormatan setelah ia dicadangkan, sebab type permainannya yang memikat.

Messi mencetak enam gol berasal dari 17 penampilan di liga, dan satu gol di Liga Champions. Kariee di musim itu berakhir terhadap 7 Maret 2006, setelah cedera yang ia alami di perempatfinal leg kedua Liga Champions melawan Chelsea. Pasukan Rijkaard mengakhiri musim sebagai juara Spanyol dan Eropa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *