Tips Mengecat Kolam Agar Awet dan Tahan Lama

Diposting pada

Kolam mampu digunakan menjadi ornamen penghias tempat tinggal supaya tempat tinggal terlihat lebih sejuk. Agar kolam tempat tinggal Anda selamanya keluar terawat dan baru, maka kolam perlu diberi lapisan cat kolam.

Teknik mengecat kolam sesungguhnya tidak jauh berlainan bersama dengan tehnik mengecat terhadap umumnya. Namun Anda selamanya perlu perhatikan beberapa langkah berikut sebelum saat sistem pengecatan dilakukan.

• Pastikan tidak ada kotoran dan debu yang melekat terhadap bagian kolam yang belum terisi air. Pastikan pula kolam di dalam keadaan bersih dan kering. Jangan melakukan pengecatan jika keadaan kolam di dalam keadaan basah.

Jika Anda sudah mengisinya bersama dengan air, maka keringkanlah terutama dahulu untuk beberapa saat. Anda baru boleh melakukan sistem pengecatan selagi kolam Anda di dalam keadaan yang kering manfaat mendapatkan hasil maksimal.

• Lakukan pengecatan bersama dengan memberi tambahan lapisan pertama secara tipis dan merata terhadap permukaan kolam. Sebelum melanjutkan ke di dalam sistem pengecatan selanjutnya, Anda perlu melepaskan lapisan pertama ini di dalam keadaan kering. Setelah kering, Anda mampu melanjutkan pengecatan terhadap step selanjutnya. Jika Anda mau, Anda mampu mengecat dua hingga tiga lapis untuk meyakinkan cat melekat bersama dengan prima dan tidak ringan pudar dikarenakan terkena air.

• Setelah kering di dalam jangka selagi 1-2 hari, Anda perlu menunggu lebih lama kembali kira-kira 5-7 hari supaya cat terlalu kering sebelum saat air dimasukkan ke di dalam kolam. Sebelum memasukkan air yang sesungguhnya, Anda juga perlu untuk menyiram kolam Anda terutama dahulu. Pembilasan ini dibutuhkan untuk menyingkirkan aroma cat yang kuat.

• Jangan mengfungsikan fasilitas filter untuk isi air kolam hingga penuh, Pertama, melakukan pompa supaya perputaran air berlangsung lewat bak filter sepanjang satu hari penuh. Baru kemudian buanglah semua airnya dan baru filter mampu dipasang. Isi hingga penuh kembali air kolam Anda dan kemudian sistem filtrasi kolam mampu tercipta bersama dengan maksimal tanpa ada aroma cat yang menyengat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *