Wisata Sejarah ke Monumen Jenderal Sudirman, Pacitan

Diposting pada


Perjuangan pahlawan yang berjuang menuju kemerdekaan Indonesia tersedia baiknya jangan kami lupakan. Salah satu penghormatan warga Indonesia untuk beberapa pejuang kemerdekaan umumnya tertuang di dalam suatu monumen atau mengabadikannya terhadap daerah bersejarah yang dijadikan museum. Jika anda mampir ke pacitan, tersedia paket wisata Pacitan sejarah, tidak benar satunya adalah monumen jenderal Sudirman. Monumen ini terdapat kurang lebih kira-kira 34 km dari Kota Pacitan, tepatnya di Sobo, Pakisbaru, Nawangan Pacitan, pastinya dapat diakses mengfungsikan kendaraan lazim maupun pribadi.

Kompleks Monumen Jenderal Sudirman ini tidak cuma menampilkan monumen nya saja, anda juga dapat mampir ke perpusatakan, area audio visual, café, lapangan, tempat tinggal yang dulunnya ditinggali oleh Jenderal Sudirman, markas, dan lain-lain. Destinasi wisata ini banyak dikunjungi oleh mahasiswa atau pelajar yang sedang laksanakan study tour. Monumen ini juga merupakan tidak benar satu spot yang baik untuk mengambil alih foto.

Lihat Juga : Paket Wisata Jogja

Kompleks Monumen Jenderal Sudirman
Patung Jenderal Sudirman yang tersedia di kompleks ini mempunyai tinggi kira-kira 8 m di atas tanah bersama luas kurang lebih 98 meter persegi, untuk capai patung yang kokoh tersebut, para wisatawan diharuskan menaiki anak tangga khususnya dahulu, anak tangga untuk menuju ke puncak sengaja di desain sedemikian rupa bersama 3 jalur berjumlah 45, 8, dan 17. Angka tersebut mempunyai makna th. kemerdekaan, bulan kemerdekaan, dan tanggal kemerdekaan Indonesia. Tidak jauh di dekat monumen, terkandung tempat tinggal yang dahulu adalah markas Jenderal Sudirman dikala melawan penjajah.

Pada kompleks Monumen Jenderal Sudirman ini, anda akan disuguhi relief dari perunggu yang mencerminkan perjalanan hidup perjuangan Jenderal Sudirman. Jika anda menyimak relief tersebut, relief nya menceritakan berkenaan perjalanan hidup sang Jenderal dari kecil hingga ia tutup usia. Mengunjungi wisata histori Jenderal Sudirman artinya secara tidak langsung anda menjunjung beliau sebagai pahlawan di Indonesia, wawasan anda juga akan jadi tambah gara-gara tahu beberapa hal yang baru, lebih-lebih kalau anda berlibur bersama keluarga bersama mempunyai buah hati, wisata ini cocok untuk anak anda sebagai pembelajaran sejarah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *